JKTOne.com – Jakarta, Nation Wide Printing (NWP) yang dimiliki RDS merupakan layanan pencetakan dokumen terintegrasi di kota utama Indonesia yang memungkinkan pelanggan RDS untuk dengan cepat menerima dokumen yang dibutuhkan di lokasi yang diinginkan dengan mengurangi biaya pengiriman, karena dokumen tersebut dapat langsung dikirim secara lokal menggunakan transportasi darat.

Dengan adanya NWP, proses produksi akan jauh lebih cepat karena dokumen akan diproduksi di titik layan terdekat dengan lokasi pelanggan. NWP juga memungkinkan dijalankannya Business Continuity Planning (BCP) karena layan dari RDS bersifat saling menunjang, sehingga proses bisnis tidak terganggu jika masalah yang terjadi di salah satu titik layanan.

“Konsep NWP ini memungkinkan pelanggan dapat melakukan pencetakan secara serentak di 3 kota, yaitu Jakarta, Medan dan Surabaya, serta masing-masing lokasi dilengkapi dengan layanan pengantaran dokumen. RDS berkomitmen untuk mengembangkan sayapnya sebagai yang memberikan solusi satu atap untuk memberdayakan kebutuhan bisnis dengan teknologi yang menyempurnakan bagi seluruh pelanggannya,” ujar Randy Chandra, Direktur Utama RDS.

Layanan NWP RDS sudah dimulai sejak 2006 dengan proses pencetakan Variable Data Printing (VDP). VDP merupakan suatu pencetakan proses pencetakan yang dipersonalisasi dan dalam jumlah yang banyak, dimana setiap lembar hasil cetaknya berbeda-beda sesuai dengan data masing-masing pelanggan. Contohnya adalah pencetakan polis asuransi, tagihan kartu kredit, rekening Koran, tagihan telepon bulanan dan lain-lain. Sektor bisnis yang paling banyak menggunakan NWP dari RDS adalah financial service seperti bank, asuransi dan multi finance. Selain itu, ada beberapa potensi industri lainnya, seperti industri pemasaran, pendidikan dan sarana promosi.

Tiga lokasi layanan RDS yang melengkapi konsep NWP adalah : Ciputra Bizpark Pulo Gadung, Jakarta. Jl. Abdullah Lubis no.30, Medan. Jl. Embong Cerme 37, Surabaya. Ketiga, memberikan kemudahan pencetakan dokumen dengan layanan standar yang sama dengan layanan yang tidak pernah ada. Pelayanan dokumen dengan sistem NWP di tiga kota tersebut dapat mengurangi biaya operasional suatu perusahaan. Hal ini merupakan faktor yang sangat menguntungkan bagi pelanggan RDS, mengingat pentingnya keberhasilan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam menjalankan bisnis perusahaan di masa Covid 19 ini.

Selain itu, layanan VDP RDS juga hadir secara regional Asia Tenggara, yaitu di kota Hanoi dan Ho Chi Minh, Vietnam. Kedua layanan ini juga menjalankan konsep NWP untuk wilayah Vietnam. Sejalan dengan pertumbuhan, RDS pun akan mengembangkan konsep ini ke wilayah lain, baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara.

LEAVE A REPLY