JKTOne.com – Jakarta, Kampanye Shopee 11.11 Big Sale, festival belanja paling ditunggu-tunggu di seluruh wilayah Shopee beroperasi. Dengan semakin banyaknya orang yang terhubung secara online, kampanye belanja akhir tahun Shopee telah mendorong lebih banyak konsumen, pelaku bisnis, serta masyarakat dalam mengakses dan memanfaatkan e-commerce. Melihat keberhasilan kampanye 9.9 dalam meningkatkan jumlah pesanan produk lokal hingga 6 kali lipat, 11.11 kali ini ditujukkan untuk menjadi platform yang lebih besar dalam mendukung perkembangan bisnis UMKM.

Kampanye Shopee 11.11 Big Sale mulai 18 Oktober – 11 November 2021 dengan variasi jutaan produk diskon, dan penawaran terbaik seperti COD Gratis Ongkir Rp 0, Murah Lebay Diskon s/d 90%, dan Flash Sale Rp 11, yang dapat membantu pengguna untuk lebih berhemat . Tidak kalah spesial, Shopee akan meluncurkan iklan 11.11 terbaru yang dibintangi oleh superstar internasional, Jackie Chan, yang akan menghadirkan kegembiraan lebih besar dengan penawaran dan hadiah terbaik dari Shopee.

“Kampanye 11.11 Big Sale kali ini merupakan momen yang sangat spesial dimana Shopee memperkuat komitmennya untuk memastikan bahwa manfaat dan peluang e-commerce dapat dirasakan oleh semua orang. Kami beruntung berada di garis depan dalam transformasi ini dan berharap dapat terus menciptakan peluang baru bagi para penjual dan pelaku UMKM Dengan berbagai program untuk mendukung UMKM yang telah kami hadirkan di tahun lalu, kami ingin 11 mampu membawa semangat dan harapan bagi lebih banyak orang, terutama untuk mendukung lebih banyak UMKM dalam mengembangkan dan mengembangkan pemulihan ekonomi nasional. Shopee juga mengajak pengguna untuk bersama-sama mendorong bisnis UMKM dengan menawarkan penawaran-penawaran terbaik. Saya mengundang semua pihak untuk bergabung dan membuat kemeriahan 11.11 ini memberikan dampak yang lebih besar,” ujar Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia.

Selama masa pandemi, terjadi peningkatan transaksi e-commerce yang diperkirakan mencapai 48,4% pada tahun ini berdasarkan Bank Indonesia. Tingginya jumlah transaksi e-commerce menjadi bukti nyata bahwa digitalisasi UMKM penting untuk dapat mengembangkan bisnis para pelaku UMKM saat ini. Namun dari total UMKM di Indonesia yang mencapai 64 juta, baru 15 juta UMKM pada tahun 2021 yang telah memanfaatkan platform digital. Oleh karena itu, melalui kampanye 11.11 Big Sale, Shopee menyadari dalam mendukung kemajuan dan pertumbuhan bisnis UMKM secara digital melalui program dan inovasi Shopee.

“Kami menyambut baik inisiatif yang Shopee hadirkan dalam rangka memberikan program edukasi dan kampanye yang ditujukan untuk kemajuan bisnis pelaku usaha lokal. Dengan kerjasama yang kuat antara berbagai pihak, tentu saja sektor e-commerce dalam memberikan solusi yang akan dihadapi oleh UMKM, salah satunya dengan memberikan edukasi terkait teknologi dan akses ke ekonomi digital. Seiring dengan peningkatan digitalisasi, tidak hanya peningkatan pengetahuan digitalisasi namun lebih jauh dalam peningkatan kualitas produk, alih teknologi hingga membantu akses permodalan yang dibutuhkan UMKM,” ujar Tauhid Ahmad, Direktur Eksekutif INDEF.

Peluang berkembang terbesar bagi bisnis lokal, 11.11 Big Sale terus menjadi langkah untuk mempercepat pertumbuhan bisnis di Shopee, khususnya bagi para pelaku usaha lokal. Dengan basis pengguna yang terus bertambah dan semakin banyak fitur pemasaran dari Shopee yang mendukung, kampanye 11.11 akan memberikan sorotan yang lebih luas kepada mitra brand dan UMKM untuk meningkatkan transaksi bisnisnya. Shopee menghadirkan berbagai program untuk membantu para pelaku usaha lokal mengatasi tantangan dan kendala yang diakibatkan oleh pandemi melalui komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM, seperti Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee untuk memberikan pendampingan usaha dari UMKM hulu hingga hilir. Saat ini telah berdiri Kampus UMKM Shopee di Semarang dan Kampus UMKM Ekspor Shopee telah berdiri di Solo dan Bandung,

Shopee juga fokus untuk memenuhi kebutuhan komunitas di daerah terpencil dan memberikan bantuan kepada UMKM di luar wilayah ibu kota. Shopee menghadirkan Shopee Center sebagai sarana pendidikan dan fasilitas teknologi untuk memulai digitalisasi UMKM di pedesaan yang saat ini sedang didirikan di Jawa Barat. Melalui Program Ekspor Shopee, hingga saat ini, Shopee telah berhasil mengantar lebih dari 180.000 pelaku bisnis lokal ke pasar global. Selain mengedukasi dan memberikan pendampingan bisnis, aplikasi Shopee juga memberikan paparan dan wadah khusus produk lokal unggulan melalui fitur terbaru #ShopeePilihLokal.

Ragam produk, penawaran dan hiburan menarik untuk masyarakat, kampanye-Shopee terus menjadi daya tarik bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati manfaat belanja online. Melihat belanja masyarakat yang semakin meningkat, setiap aktivitas Shopee telah menyiapkan penawaran terbaik di 11.11 Big Sale agar pengguna dapat berkontribusi mendukung bisnis para UMKM, antara lain: COD Gratis Ongkir Rp 0 – Pengguna mendapatkan voucher spesial gratis tanpa pembelanjaan minimum sepanjang kampanye Shopee 11.11 Big Sale dengan metode pembayaran Cash On Delivery (COD). Murah Lebay Diskon s/d 90% – Pengguna bisa menikmati potongan harga hingga 90% untuk koleksi produk Murah Lebay selama kampanye berlangsung. Flash Sale Rp1,1.

Di Indonesia, selama 24 hari kampanye 11.11 berlangsung hingga puncak kampanye di 11 November, Shopee akan menampilkan hiburan yang lebih besar melalui TV Show Shopee 11.11 Big Sale dan Grand Prize Tiket Emas. Pengguna mendapatkan tiket emas setiap melakukan pembelian pada kampanye 11.11 dan memenangkan berbagai hadiah utama, seperti Mitsubishi Xpander, Honda PCX 160, Yamaha All New Nmax 155, dan masih banyak lainnya. Pada hari puncak kampanye di tanggal 11 November 2021, pengguna dapat menyaksikan penampilan menarik dari boyband K-Pop populer, yaitu NCT 127 di TV Show Shopee 11.11 Big Sale pukul 19:00 WIB.

LEAVE A REPLY