JKTOne.com – Shopee BincangShopee 4.4 Sambut Ramadan Sale yang bertajuk “Berpuasa Sehat Agar Tetap Produktif” dengan menghadirkan dua narasumber, yakni Chef Norman Ismail dan dr. Putri Sakti, M. Gizi, Sp.GK, AIFO-K, seorang Clinical Nutrition Specialist. Pada BincangShope kali ini ada talkshow dan workshop yang akan mengupas dan berbagi tips cara Anda sehat dengan ragam menu makanan yang bernutrisi dan praktis untuk dibuat di rumah.

Memiliki tubuh yang sehat adalah dambaan semua orang. Apalagi sejak pandemi melanda, semakin banyak orang mulai menyadari bahwa menjaga dan memperhatikan kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Berbagai cara dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat, seperti memenuhi kebutuhan udara dalam tubuh, beristirahat dengan cukup, hingga mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi. Namun hal ini menjadi sebuah tantangan karena adanya pergeseran kebiasaan dan rutinitas harian, khususnya pada pola makan dan minum yang berubah saat memasuki bulan Ramadan. Sehingga, kita perlu memahami diri lebih dalam agar badan sehat walaupun dalam keadaan hidup sebulan penuh. Ketika tubuh kita dalam keadaan yang sehat, kita akan tetap menjaga produktivitas sehari-hari.

dr. Putri Sakti, M.Gizi, Sp.GK, AIFO-K menambahkan, “Menjaga kesehatan di bulan Ramadhan tidak jauh berbeda dengan menjaga kesehatan di bulan lainnya. Dimana, yang membedakan hanya waktu saat kita makan. Penting untuk kita perhatikan agar tetap sehat selama bulan puasa dengan tidak melewatkan makan saat sahur, tidak mengonsumsi makanan berlebih saat berbuka, dan berolahraga serta tidur yang cukup.”

Selain pola hidup yang tetap diperhatikan saat mandi, kombinasi menu sahur dan berbuka pun tidak boleh luput dari perhatian. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan Chef Norman Ismail, “Food kombinasi merupakan hal yang perlu diperhatikan agar makanan yang kita konsumsi tidak membahayakan tubuh, meskipun jenis makanannya mungkin termasuk dalam jenis yang sehat. Selain itu, di bulan puasa nanti, penting bagi kita untuk menerapkan persiapan makan yang benar agar dapat menyiapkan hidangan yang sehat dengan lebih maksimal untuk sahur dan berbuka. Pastikan untuk menyediakan menu yang beragam agar lebih bervariasi dan keseruan berbuka puasa di rumah tetap terasa.”

Setelah beberapa cara yang penting untuk kita perhatikan dalam berdiskusi, sekarang saatnya kita mempersiapkan diri dan memenuhi kebutuhan hari esok hari. Kamu bisa memanfaatkan ragam promo menarik seperti: Flash Sale Sembako RP 1, Gratis Ongkir Xtra, dan Cashback Setiap Hari untuk memenuhi produk-produk yang dibutuhkan selama kampanye Shopee 4.4 Sambut Ramadan Sale berlangsung.

“Bulan Ramadhan ini tidak hanya menjadi bulan yang suci untuk beribadah, tetapi menjadi saat yang tepat untuk kita dapat mereset diri dengan kebiasaan baru yang lebih baik serta menyehatkan tubuh. Penting untuk kita memperhatikan asupan makanan dan minum yang masuk ke dalam tubuh dan tidak lupa mengatur pola dan jam makan agar tubuh kita tetap dalam keadaan yang sehat dan tetap dapat beraktivitas dengan produktif. Seluruh pengguna Shopee dapat memanfaatkan ragam penawaran menarik selama kampanye Shopee 4.4 Sambut Ramadan Sale. Kami berharap, dengan adanya BincangShopee ini dapat menjadi sarana bagi seluruh masyarakat untuk lebih memperhatikan kesehatan diri bukan hanya pada saat Anda saja, tetapi untuk edukasi juga.” tutup Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia.

LEAVE A REPLY