JKTOne.com – Perjalanan 30 tahunan AQUA Japan di Indonesia. Melalui kampaye “Growing Together with AQUA’ program Literacy and Donations, AQUA Japan telah melangsungkan Kelas Inspirasi secara berani dan memikat di beberapa SMK, seperti SMKN 29 Jakarta, SMK Daarul Uluum, SMK Malaka, SMKN 1 Jakarta, dan SMK Bunda Kandung. Kelas Inspirasi membahas tentang perkembangan dan inovasi di industri elektronika, khususnya yang telah dilakukan oleh AQUA Japan. Selain itu, AQUA Japan juga turut mendukung pengembangan fasilitas sekolah dengan perpustakaan serta mempersembahkan produk elektronik untuk mendukung proses pembelajaran di sekolah tersebut.

Sebagai akhir dari rangkaian program ini, AQUA Japan mengajak dua siswa terbaik yang dipilih dari setiap sekolah untuk berkunjung dan melihat pabrik AQUA Japan di Cikarang. Pada kegiatan ini, para siswa dapat melihat secara langsung proses dan pembuatan produk elektronik AQUA Japan,” ungkap Kenji Sadayuki, Presiden Direktur AQUA Japan.

Melalui kegiatan ini, AQUA Japan berharap para siswa lebih bisa menciptakan inovasi baru untuk membangun Indonesia. “Saya mewakili murid-murid mengucapkan terima kasih kepada AQUA Jepang karena telah membuat program seperti ini di sekolah kami. Saya rasa ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh AQUA Jepang bisa sangat bermanfaat untuk siswa siswi kami kedepannya,” ungkap Rusli Rifa’i, MT, Kepala Sekolah SMK Bunda Kandung Jakarta.

Adapun rangkaian program Literasi dan Donasi dari kampanye “Bertumbuh Bersama AGUA Jepang ini dilaksanakan sebagai bentuk ungkapan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung keberadaan AGUA Jepang selama 30 tahun. “Setelah rangkaian program ini berakhir, kami harap para siswa dapat menerapkan ilmu dan pengalaman yang dapat mereka lakukan untuk masa depan. Karena kami yakin bahwa generasi penerus bangsa harus dibekali ilmu dan pengalaman yang maksimal untuk membantu mereka terjun di dunia industri,” tutup Glenn Manengkei, Head of Marketing Department AOGUA Japan Indonesia.

 

 

LEAVE A REPLY