JKTOne.com – Taman Impian Jaya Ancol sambut libur lebaran 2022 telah menyiapkan acara khusus yang seru dan tentunya dapat menjadi pilihan masyarakat untuk waktu bersama dengan keluarga tercinta di Hari Raya. Taman & Pantai. Kawasan Pantai Ancol merupakan titik favorit masyarakat yang berkunjung ke Ancol. Oleh karena itu beragam acara akan meramaikan kawasan ini. Beach Food Festival dan pertunjukkan musik akan dapat ditemui di area Pantai Festival. Selain itu Ancol akan menghadirkan bintang tamu yaitu Rocket Rocker dan The Sigit pada 7 Mei 2022 serta Danilla dan Jason Ranti pada 15 Mei 2022.

Sementara itu di sepanjang kawasan Symphonie of The Sea atau area Pantai Timur Ancol akan dimeriahkan dengan parade di pinggir pantai serta street art & live music performance. Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana yang berbeda juga dapat berkunjung ke Pasar Seni Ancol akan dimeriahkan juga dengan pertunjukkan musik dan seni budaya. Dunia Fantasi pada pekan libur Lebaran tahun ini, Dunia Fantasi kembali membuka kawasan Indoor Dufan yang sebelumnya sempat ditutup karena pandemi. Terdapat 3 wahana yang akan menambah keseruan libur lebaran yaitu Ice Age Sid’s Arctic Tour, Kontiki Arctic Adventure dan juga Dream Playground. Maka total terdapat 29 wahana yang akan beroperasi di Dunia Fantasi. Pada periode tanggal 2 – 8 Mei Dufan juga akan buka lebih lama yaitu mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB.

Selain itu Dunia Fantasi juga menghadirkan sebuah wahana baru hasil kolaborasi dengan pesulap Sacred Riana yang diberi nama Rumah Riana. Wahana ini merupakan revitalisasi wahana Rumah Jahil atau yang lebih dikenal sebagai Rumah Kaca. Kini Rumah Riana akan memberikan pengalaman menjelajahi rumah yang penuh misteri dan tentunya akan lebih menegangkan. Dunia Laut Ancol. Wahana baru juga hadir di Sea World Ancol yaitu Digital Gallery. Terletak di lantai 2, Digital Gallery menampilkan biota laut yang diawetkan dengan sajian platform digital interaktif dalam bentuk augmented reality (AR). Pengunjung dapat menikmati teknologi ini hanya dengan menggunakan smartphone .

Di Pekan Lebaran, Sea World juga akan menampilkan pertunjukkan khusus Santri Divers di aquarium utama, acara meet and greet Sharky & friends serta festival kuliner. Sea World Ancol beroperasi pada 09.00 – 16.30 selama pekan libur Lebaran. Samudra Mimpi Samudra. Kegembiraan Lebaran juga bisa ditemui di Ocean Dream Samudra. Wahana Underwater Theater akan menampilkan pertunjukkan berjudul Legenda Putri Duyung yang akan tampil memukau dengan efek lampu warna warni dan ikan menari bersama dengan kostum putri duyung. Selain itu akan hadir juga pertunjukkan spesial Sea Lion & Friends Show dengan judul Singa Laut Lebaran Lagi. Jam operasional Ocean Dream Samudra selama pekan libur Lebaran adalah pada pukul 09.00 – 16.30 WIB.

Petualangan Air Atlantis. Bagi penggemar waterpark juga bisa merasakan kegembiraan Lebaran di Atlantis water Adventures. Pasalnya mulai pekan libur lebaran, Atlantis akan beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 – 15.30 WIB. Atlantis juga membuka kembali Dragon Tower yang memiliki 3 jenis seluncuran yaitu Dragon Slide, Dragon Race dan juga Skybox. Selain itu pada periode 2 – 8 Mei 2022 akan hadir pula fun games dan fun dance yang akan menghibur di Kolam Ombak.

Putri Duyung Ancol Menikmati Hari Raya bersama keluarga dan saudara tercinta akan lebih seru jika bermalam di penginapan eksotik pinggir pantai Jakarta, Putri Duyung Ancol. Pada pekan libur Lebaran ini Putri Duyung Ancol memberikan penawaran tambahan fasilitas yaitu makan malam dan tiket rekreasi ke Dunia fantasi, Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp.2.199.000,- per malam.

“Pekan Libur Lebaran tahun ini kami harap bisa berjalan lebih baik dari tahun lalu. Kami akan mengoptimalkan semua sumber daya untuk dapat memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” ucap Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Sahir juga mengungkapkan bahwa pada pekan libur Lebaran tahun ini juga menjadi momen pemulihan dan kebangkitan Ancol. “Semoga pekan lebaran tahun ini juga menjadi momen pemulihan dan kebangkitan pariwisata Ancol serta Indonesia pada umumnya.”

Pada Lebaran tahun ini pemerintah memberikan pelonggaran terkait aturan PPKM, namun Manajemen Ancol tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Kuota kunjungan masih mengikuti peraturan yaitu dibatasi pada 75% dari kapasitas maksimal. Tiket masuk Ancol hanya bisa dibeli secara online dan maksimal H-1 sebelum kunjungan. Pastikan juga memiliki aplikasi Peduli Lindungi pada ponsel masing-masing karena wajib melakukan scan check in di Pintu Gerbang Ancol. Selama periode pekan libur lebaran, Manajemen Ancol mengoperasikan 4 Pintu Gerbang eksisting yaitu Pintu Gerbang Timur, Pintu Gerbang Barat, Pintu Gerbang Busway dan Pintu Gerbang Marina, serta membuka Pintu Gerbang tambahan yaitu Pintu Gerbang Selatan. Semua kendaraan yang masuk akan diarahkan untuk mengisi kantong parkir dengan kapasitas total 7.000 untuk mobil dan 11.000 untuk motor.

Bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan, bisa memanfaatkan fasilitas transportasi gratis yaitu Bus Wara-Wiri dan Kereta Wisata Sato-Sato. Terdapat 10 unit bus dan 4 rangkaian kereta yang siap mengantar pengunjung ke tujuan yang diinginkan. Demi menjaga agar kegiatan rekreasi tetap dalam protokol protokol kesehatan yang berlaku, Manajemen Ancol juga menyiapkan satgas Covid yang juga oleh unsur TNI, Polri dan Satpol PP. Manajemen juga melengkapi seluruh area dengan fasilitas tambahan seperti pos keamanan, ambulans dan musala. Mari rayakan Lebaran dengan bijak di Raya Gembira Ancol 2022.

 

 

LEAVE A REPLY