JKTOne.com – Pernahkah Anda memiliki mimpi yang sederhana namun amat berarti? Ya, semua orang pasti memiliki mimpi, mimpi yang sederhana namun telah memberi sebuah kenangan. Mimpi itu yang hendak ditunjukan Dreamworks Animation dan Pearl Studio Cina¬†melalui sebuah film animasi berjudul ‘Abominable‘.

Mengambil lokasi setting di Cina, film animasi ini hadir bagi pecinta film kartun, yang akan menghibur anak-anak di seluruh dunia dengan pesan yang mendalam.

Kisahnya diawali tentang perjalanan seorang gadis muda bernama Yi (Chloe Bennett), gadis remaja yang pekerja keras mengumpulkan uang demi uang agar tetap bisa menjalani mimpinya keliling Tiongkok. Yi yang gemar menyendiri di atap rumah susun Shanghai sambil bermain biola ini tinggal bersama ibu dan neneknya.

Kegemaran Yi bermain biola ini sambil mengenang sang ayah. Namun suatu ketika, Yi dipertemukan dengan sosok makhluk putih yang ketakutan di dalam tumpukan barang di sebelah tenda mungilnya. Ya, dari sanalah petualanganpun dimulai!

Makhluk tersebut rupanya kabur dari penelitian yang dilakukan Dr Zara (Sarah Paulson) dan pengusaha kaya Burnish (Eddie Izzard).

Yi lantas berusaha melindungi dan membawa pulang makhluk yang diberi nama Everest itu ke habitatnya, Gunung Everest. Yi di temani tetangganya Peng (Albert Tsai) dan sepupu Peng yang sangat memperhatikan penampilan, Jin (Tenzing Norgay Trainor).

Kelucuan dan kerjasama serta tantangan yang harus mereka lalui ternyata membuat mereka membuka apa yang selama ini dirahasiakan. Ada hal yang tak disadari oleh diri mereka tentang apa yang telah mereka lalui selama dalam perjalanan. Mereka pun semakin kuat melawan Dr. Zara dan pasukannya, yang terus berupaya memburu Everest tanpa lelah.

Film ini sangat menghibur khususnya yang ingin menikmati kebersamaan bersama keluarga. Plot yang natural serta humor mampu memukau penonton.

Tidak ada hal yang perlu ditakutkan dari film ini karena setiap adegannya tak mengandung unsur yang vulgar atau terlarang.

Jadi, buat kamu yang ingin tertawa dan menyegarkan kembali suasana hati, film ini amat sangat layak ditonton untuk anak- anak maupun keluarga. Score untuk film ‘Abominable’, 8/10.

Penasaran seperti apa lucu dan harunya ‘Abominable’? Tonton ‘Abominable’ di bioskop kesayangan Anda, mulai 4 Oktober 2019. Selamat menonton!

LEAVE A REPLY