JKTOne.com – Gelaran Indo EBTKE ConEx 2019 memasuki hari kedua. Usai diresmikan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir berbicara mengenai “Urban Regeneration and Transitioning to Low Carbon City” pada Plenary Session 2.

Anies menyatakan,┬ápembangunan di Jakarta saat ini difokuskan pada ajakan untuk menggunakan transportasi umum dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. “Hal ini diharapkan akan mengurangi emisi dan semakin membuat udara Jakarta menjadi lebih bersih,” kata Anies.

Hadirnya Trans Jakarta dan MRT, serta LRT yang masih dalam perencanaan, merupakan upaya DKI Jakarta menciptakan sistrem transportasi terintegrasi demi mengurangi emisi.

Dukungan Pemprov DKI Jakarta terhadap penyelenggaraan Indo EBTKE ConEx 2019 juga terlihat dari layanan rute Trans Jakarta dari Monas ke JIExpo. Selama pameran berlangsung, Trans Jakarta membuka rute Monas – JIExpo setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Menurut Surya Darma, Pemprov DKI Jakarta menjadikan ajang Indo EBTKE ConEx 2019 sebagai sarana memberikan informasi mengenai program Pemprov DKI Jakarta menuju kota yang cerdas, rendah karbon, dan futuristik.

LEAVE A REPLY