doc by kintan

JKTOne.com, Jakarta – Festival Gapura Cinta Negeri yang diselenggarakan mulai tanggal 17 Juli sampai 17 Agustus 2019, saat ini telah masuk ke tahap penjurian. Sejumlah 1.793 partisipan telah berpartisipasi mengikuti acara ini dengan rincian 1.456 partisipan pada kategori umum dan 337 partisipan pada kategori Lembaga/lnstansi/Perusahaan/Organisasi.

doc by kintan

Dari 1.793 partisipan yang mendaftar dl websute www.gapuracintanegeri. com, kemudian diseleksi menjadi 10 pemenang pada kategori umum, dan 3 pemenang dalam kategori Lembaga/lnstansn/Perusahaan/Organisasi. Setelah ini foto gapura seluruh finalis akan diumumkan di media sosial Gapura Cinta Negeri untuk mendapatkan juara favorit yang akan dipilih oleh netizen. Kriteria yang digunakan dalam menentukan para finalis tersebut adalah dari estetika dan nilai seni, kreativitas produksi, gotong royong, dan relevansi pada tema.

Kesepuluh pemenang Festival Gapura Cinta Negeri dalam kategori umum adalah Sriyanta dari Kabupaten Boyolali, Eko Siswanto dari Kota Semarang, Moh. Nurohman dari Kabupaten Rembang, Roni Sintiu dari Kota Batu, Otniel Kayani dari Kabupaten Kepulauan Yapen, Dede Rahmat dari Kabupaten Bandung Barat, Arief Rahman dari Kota Banjarmasin, Ramsyah, ST dari Kabupaten Kutai Kartanegara, Mahgodie Idris dari Kota Palembang, dan Riyadi dari Kabupaten Magelang.

Sementara itu, tiga pemenang Festival Gapura Cinta Negeri dalam kategori Lembaga/Instansi/Perusahaan/Organisasi adalah PT. Varash Saddan Nusantara dari Kota Denpasar, SMA Kristen Barana dari Kabupaten Toraja Utara, dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno dari DKI Jakarta.

ā€¯Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjadi tradisi untuk ke depannya, karena ini adalah momentum membangkitkan kembali budaya selebrasi yang sudah ada sebelumnya” ujar Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf saat penjurian.

Para pemenang dipilih oleh dewan juri yang terdiri dari Menteri Sekretaris Negara, Pratikno; Menteri Dalam Negerl,Tjahjo Kumolo; Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf; Koordinator Staf Khusus Presiden, Teten Masduki; Conductor/Music Director Twilite Orchestra, Addie MS; Seniman Tari/Koreografer, Eko Supriyanto; Founder OMG Consulting dan Co-Founder INSPIGO, Yons Sebastian; Content Creator & Founder Hello Motion Academy, Wahyu Aditya; Ketua Umum lndonesia Creative Cities Network, Fiki Satari; Kurator Seni Rupa & Ketua Program Pascasarjana Seni Rupa FSRD (ITB), A. Rikrik Kusmara dan Perwakilan Bidang Penjurian, Yodie lndrawan. * (Kintan)

LEAVE A REPLY