JKTOne.com, Jakarta – Tahun 2019 menjadi tahun kerjasama baru bagi Garuda Indonesia, melalui anak perusahaannya, PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia Tbk (GMF) menjalin kerjasama dengan AirBus untuk perawatan komponen pesawat tipe A320. Kerjasama ini sebagai bentuk kepercayaan Airbus selaku raksasa manufaktur pesawat dunia kepada GMF.

Perjanjian kerjasama ini resmi dilakukan oleh kedua belahpihak di Hangar milik GMF, Selasa (2/4/2019). Dalam perjanjian tersebut, Airbus menyerahkan sejumlah komponen diantaranya landing gear control interface unit, static inverter dan slat flap control computer dan lain-lain. Serta akan ditambah dengan Part Number lainnya yang diserahkan oleh Airbus.

Direktur Bisnis & Base Operation GMF, Tazar Marta Kurniawan mengatakan, perjanjian ini merupakan perpanjangan dari hubungan kerja sama yang sukses dengan Airbus. “Kerja sama ini akan membuka peluang bagi GMF AeroAsia untuk meningkatkan kemampuan, dan mendukung lebih banyak operator di Indonesia dan wilayah sekitarnya,” kata Tazardalam sambutannya di Jakarta.

Disisi lain, Vice President Customer Service Asia Pasific, Bruno Bousquet menyatakan, perjanjian kerjasama ini merupakan komitmen Airbus Flight Hours Services (FHS) untuk memberikan komponen secara tepat waktu. “Ini juga memperkuat kesuksesan kemitraan jangka panjang antara Airbus, Garuda Indonesia dan GMF AeroAsia, serta ini merupakan¬† dukungan Airbus terhadap perkembangan sektor aviasi Indonesia,” tutupnya.

LEAVE A REPLY