JKTOne.com –┬áPengembangan dan pemanfaatan energi terbarukan tidak hanya menjadi perhatian di Indonesia tetapi telah menjadi perhatian dunia. Ini menjadi salah satu alasan Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) rutin menggelar pameran dan konferensi di bidang energi terbarukan, Indo EBTKE ConEx 2019.

Bekerjasama dengan Dyandra Promosindo sebagai Profesional Exhibition Organizer (PEO) dalam penyelenggaraan Indo EBTKE ConEx 2019 kali ini berharap bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih hemat energi dan semakin sadar akan pentingnya energi terbarukan.

Salah satu hal yang menarik pada gelaran kali ini adalah besarnya perhatian pada generasi milenial, yang bisa terlihat dari hadirnya booth Young Renewable Energy Innovation. Di sini para mahasiswa menampilkan karya mereka terkait energi terbarukan. Mereka juga diberi kesempatan untuk mempresentasikan karya mereka dimini stage area pameran Indo EBTKE ConEx 2019.

Selain itu, pada hari pertama kemarin area pameran Indo EBTKE ConEx 2019 juga banyak dikunjungi oleh mahasiswa dari berbagai universitas seperti Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, dan lain-lain. Kehadiran mereka diharapkan bisa memicu minat dan ketertarikan akan pengembangan energi terbarukan di Indonesia.

Survei yang dilakukan oleh Koaksi Indonesia bersama dengan Change.org menunjukkan generasi milenial setuju pentingnya energi terbarukan untuk menjaga kelangsungan alam dan dan lingkungan hidup. Hasil survei tersebut juga menunjukkan generasi milenial optimis bahwa Indonesia mampu mengembangkan energi terbarukan.

Ketua METI, Surya Darma, menyatakan pelibatan generasi muda dalam pengembangan energi terbarukan menjadi penting mengingat merekalah yang akan menjadi masa depan Indonesia. “Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan keyakinan optimis kepada generasi milenial bahwa mereka akan menggenggam masa depan yang berkelanjutan,” ujar Surya Darma.

LEAVE A REPLY