(photo : nasional tempo)

JKTOne.com, Jakarta – Sebanyak 4 kecamatan di Lampung Selatan terkena dampak tsunami yang juga menerjang Banten. 4 kecamatan itu adalah Kalianda, Rajabasa, Sidomulyo dan Katibung. Hingga saat ini 62 orang dinyatakan meninggal dunia, 584 orang luka, dan 20 orang dinyakatan hilang. Sementara ada 30 bangunan rusak berat. Data tersebut diambil dari data PNPB hari ini, pukul 07.00 WIB. Sebanyak 83 orang juga mengalami luka-luka akibat musibah ini.
Hingga saat ini, PNPB masih terus melakukan pencarian korban, mengingat tsunami yang terjadi cukup tinggi, sehingga diperkirakan masih ada korban yang belum ditemukan.

Menurut Sekretaris Daerah Lampung, Hamartoni Ahadis, bantuan berupa dapur umum untuk pengungsi korban tsunami di Lampung Selatan sudah didirikan. Para pengungsi akan mendapatkan suplai makanan selama para pengungsi masih di tenda pengungsian.

Peringatan Tsunami Di Pantai Carita Kembali Terdengar

Masyarakat di kawasan Pantai Carita kembali panik setelah peringatan tsunami kembali terdengar. Warga mencari tempat yang aman, untuk menghindari dampak korban jiwa yang lebih besar.

Sementara itu, proses evakuasi warga telah dilakukan dan warga dihimbau untuk segera mencari tempat yang aman.

Cuaca di Pantai Carita sendiri saat ini diguyur hujan intensitas ringan, dengan kondiai langit berawan.

LEAVE A REPLY