JKTOne.com– Atsiri di Sarinah, Destinasi Baru rumah Atsiri Indonesia membuka taman bermain kesehatan aromatik pertama di Indonesia dengan nama Atsiri di Sarinah. Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki bersama Natasha Clairine sebagai Founder Rumah Atsiri Indonesia, Leonard Theosabrata, Komisaris PT Sarinah, Raden Prisya yang merupakan Mindfulness & Well Being Coach, beserta Andien Aisyah, Healthy Lifestyle Enthusiast & Public Figure meresmikan secara langsung Atsiri di Sarinah, pada Kamis (2/6/22). Dalam sambutannya Menteri Koperasi & UKM Teten Masduki menyebutkan bahwa UMKM menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. “Melihat geliat sektor wellness saat ini menjadi salah satu sektor yang sangat diharapkan dan berpotensi menjadi nilai ekonomi yang besar, bukan tidak mungkin Indonesia dapat menjadi sektor wisata kesehatan yang unggul bahkan di pasar Global. Kehadiran Atsiri di Sarinah dapat menjadi destinasi baru Aromatic Wellness di Ibukota yang mengusung potensi kearifan lokal nusantara,” jelasnya.

Pendiri Rumah Atsiri Indonesia Natasha Clairine menjelaskan Atsiri di Sarinah memiliki luas 300meter persegi merupakan miniatur Rumah Atsiri dengan konsep yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar lebih muda, “Dengan konsep aromatic wellness playground, kami mencoba mengedukasi masyarakat muda tentang kekayaan minyak atsiri nusantara dengan pendekatan yang playful ( menyenangkan) dan eksperimental,” tulisnya.

Menyasar generasi muda ibu kota, Sarinah dengan wajah baru menjadi pilihan lokasi yang tepat. Mengusung konsep Panggung Karya Indonesia, Sarinah juga memiliki latar belakang sejarah yang panjang dalam memperkenalkan produk-produk lokal ke pasar global. Fetty Kwartati, Direktur Utama PT Sarinah menambahkan, “Sarinah yang telah bertransformasi, salah satu pilar utamanya adalah menyediakan wadah kreasi merek lokal keren termasuk produk gaya hidup dan kesehatan, terutama konten lokal kreasinya khas-bahan nusantara. Atsiri adalah salah satu brand lokal unggul yang cocok dengan portfolio tenant Sarinah, apalagi brand ini telah berkualitas global dan bisa menjadi salah satu primadona wellness brand global. Kami bangga dapat memastikan dengan Atsiri dan berharap usaha ini berlanjut, kolaboratif, dan berkembang secara global,” jelasnya.

Gaya hidup lebih seimbang dan penuh perhatian kini memang dipilih masyarakat perkotaan. Raden Prisya, seorang Mindfullness & Well Being Coach menjelaskan, “Living in the moment atau mindful living adalah kita kesadaran penuh akan semua tindakan, pilihan, situasi, kondisi yang ada di sekeliling kita, sehingga hidup lebih terarah dan terbebas dari pikiran negatif. Ada empat langkah yang bisa kita lakukan untuk menjalani mindful living, yaitu: mengelola perhatian, menerima kondisi apa saja yang ada, hadir atau hadir di saat ini, dan mengatur meditasi. Untuk membantu kita mewujudkan keempat hal ini, kita bisa mengurangi distraksi dan membantu tetap fokus dengan menggunakan minyak atsiri yang memiliki kekuatan sensorik aromatik,” tambahnya.

“Bagi saya minyak atsiri memiliki peran sangat penting dalam kehidupan saya dan keluarga. Selain untuk mendukung relaksasi dari rutinitas dan kesibukan setiap hari, penggunaan minyak atsiri juga membuat saya lebih bersemangat, penuh energi, dan tentunya fokus. Saya sangat senang Atsiri di Sarinah akhirnya resmi dibuka karena lokasinya lebih dekat dengan tempat tinggal saya. Ini akan menjadi pilihan terbaik bagi saya untuk melepas penat setelah beraktivitas setelah beraktivitas. Tempat kudus saya,” ungkap Andien Aisyah sebagai Healthy Lifestyle Enthusiast and Public Figure.

“Selain berfokus menghadirkan produk minyak atsiri, kami juga mengutamakan konsep ulang dengan penggunaan furnitur hasil daur ulang plastik HDPE, mulai dari kursi resto, nampan makan, hingga beberapa display dalam toko. Harapan kami Atsiri di Sarinah mendapatkan sambutan hangat serta menjadi pilihan bagi masyarakat ibu kota dan sekitarnya untuk mendapatkan pengalaman kesehatan aromatik yang menyenangkan dan berkelanjutan,” tutup Natasha.

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY