JKTOne.comFriday Jazz Nite salah satu gelaran musik bergenre jazz tahun 80-an hadir setiap hari Jumat malam di Pasar Seni Ancol. Dengan berkolaborasi dengan The Jazz Gate dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, acara ini digelar secara virtual melalui channel youtube Jazz Gate dan Ancol Taman Impian pada 19-20 Juni 2021.

Friday Jazz Nite merupakan salah satu konser tunggal grup jazz Indonesia hingga mancanegara yang cukup bersejarah dalam perkembangan musik jazz dan melahirkan musisi jazz Indonesia, seperti Halmahera, Karimata, Bhaskara, dan lainnya.

Saskia Warouw, Project Manager Pasar Seni Ancol mengungkapkan semangat kolaborasi ini terus ada, sehingga The Jazz Gate dan Pasar Seni Ancol berinisiasi untuk mengadakan program Jazz at the Gallery dalam rangka mengenang Friday Jazz Nite dan dengan harapan program ini akan berlanjut.

Gelaran ini juga merupakan bentuk dedikasi musisi dan komunitas jazz yang akan menghadirkan alunan jazz untuk masyarakat Indonesia dan juga internasional walaupun dalam kondisi yang serba terbatas di masa pandemi. Selain itu diharapkan dapat memberikan akses kepada masyarakat untuk dapat menikmati penampilan secara virtual, sehingga musik jazz Indonesia bisa dikenal secara meluas.

Masyarakat akan dapat menikmati alunan musik jazz selama dua hari berturut-turut yang akan dibawakan oleh Benny Mustafa N Jongens feat Oele Pattiselano dan Nesia Ardi yang akan tampil pada hari pertama serta Sri Hanuraga Trio ft Dira & Rega Dauna di hari kedua.

LEAVE A REPLY