Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2019 dilaksanakan di SD Negeri Gunung 01 Pagi, Jakarta. (JKTOne.com/Lid)

JKTOne.com, Jakarta – Bertepatan dengan World Oral Health Day yang jatuh pada 20 Maret, Pepsodent, brand perawatan kesehatan gigi dan mulu produksi PT Unilever Indonesia bekerjasama dengan FDI World Dental Federation dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) mengelar peringatan ‘Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2019’ yang dilaksanakan di SD Negeri Gunung 01 Pagi, Jakarta.

Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Seduni 2019, bekerjasama dengan Pepsodent di SD Negeri Gunung 01 Pagi, Jakarta, Rabu (20/3/2019). (JKTOne.com/Lid)

Tahun ini, Pepsodent mengambil tema “Senyum Sehat Cerahkan Masa Depan Anak Indonesia”, yang terinspirasi dari hasil survey blobal yang dilakukan Pepsodent tahun 2018 di 8 negara, yaitu Chili, Mesir, Perancis, Italia, Indonesia, Amerika Serikat, Ghana dan Vietnam. Hal ini disampaikan Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc, Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Yayasan Unilever Indonesia.

“Anak-anak yang bermasalah dengan gigi dan muljt cenderung dja kali lebih rentan untjk menbalami krisis kepercayaan diri, kesulitan bersosialisasi bahkan menolak untuk memperlihatkan senyum mereka dibandingkan dengan anak-anak yang memiliki gigi dan mukut yang sehat,” ungkap Mirah.

Hal yang sama juga diungkap oleh Amalia Sarah Santi selaku Head of Oral Care Unilever, bahwa ini bentuk komitmen Pepsodent kepada masyarakat Indonesia agar menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka.

“Peringatan ini kembali kami laksanakan untuk sebagai komitmen kami untuk mengedukasi, memberikan pemeriksaan gigi gratis, sekaligus membiasakan masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak, untuk merawat kesehatan gigi dengan menyikat gigi mereka pagi dan malam hari, dan memeriksakan diri ke dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali,” kata Sarah, dalam sambutannya disela-sela acara Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia 2019, Rabu (20/3/2019).

Berdasarkan survey global Pepsodent juga menyoroti peran Orangtua dalam membiasaka. Anak mereka menjaga kesehatan gigi sejak dini. Meskopun 90 persen dari orangtua di Kndoneaia yang terlibat di dalam survey ini menbaku bahwa anak-anak mereka sudah menyikat gigi dua kali seharim namun 2,4 perse dari mereka memperbolehkan anak-anaknya u tuk terkadang melewatkan sikat gigi pada malam hari. Bahkan, 21 persen menjadikan hal ink sebagai sebuah bentuk reward.

Fajar Priyono Kepala Sekolah SDN Gunung 01 juga menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan yang dilaksanakan di sekolah ini.

“Kami sangat bangga dan mengucapkan terimakasih kepada PT Unilever Indonesia yang telah memerberikan kesempatan kepada kami bahwa sekolah SDN Gunung 01 Jakarta, terpilih dalam ajang peringatan hari kesehatan dan mulut sedunia 2019. Hal ini dapat mengedukasi kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut khususnya bagi anak-anak,” tutup Fajar

(Penulis : Lidya)

LEAVE A REPLY