Karya Terbaik dari 29 Desainer Indonesia di Ajang Jakarta Fashion Trend. (Foto : JFT)

JKTOne.com – Sebanyak 29 disainer Indonesia, yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chumber (IFC) memamerkan karya terbaiknya di ajang Jakarta Fashion Trend (JFT) yang digelar di bilangan Jakarta Selatan, 20 November 2019, bertema Fashion Revolution (FR).

Fashion Revolution adalah gerakan kepedulian atas isu-isu kemanusiaan dan lingkungan dalam industri fashion. Isu sustainable yang sekarang sedang maraknya diangkat, merupakan salah satu unsur dari FR. Fashion bukan hanya tentang sebuah baju tetapi kepedulian terhadap para pekerja yang terlibat, baik penjahit, dan pengrajin, serta kepedulian terhadap isu-isu lingkungan.

Jadi slogan “who makes your cloth” menggambarkan kepedulian kepada tenaga-tenaga di industri ini (penjahit dan pengrajin), “good design is sustainable design” yang menggambarkan bahwa pembuatan suatu busana yang bermutu akan memiliki kekuatan keberlangsungan yang lebih tinggi.

Sedangkan “Fashion shouldn’t cost the earth” menggambarkan kepedulian terhadap lingkungan, baik dari sisi pemakaian bahan daur ulang maupun limbah, dan beralih dariĀ  menggunakan packaging plastik ke packaging yang eco friendly.

LEAVE A REPLY