Inisiatif ini dilakukan PT Bank CIMB Niaga, Tbk sebagai bentuk dukungan terhadap Hari Bersih Indonesia yang dirayakan setiap tanggal 21 September di seluruh Tanah Air. (Foto : CIMB Niaga)

JKTOne.com – Aksi heroik bisa dilakukan siapa saja, namun yang menyangkut lingkungan apakah bisa dilakukan semua orang? Ya, dalam rangka Hari Bersih Indonesia (HBI), PT Bank CIMB Niaga, Tbk (CIMB Niaga) menggelar aksi bersih lingkungan yang berada di kawasan Bintaro, Tanggerang Selatan.

Inisiatif ini dilakukan sebagai upaya partisipasi dalam mendukung HBI yang digagas oleh ‘Indonesia Indah Foundation’ setiap 21 September., yang secara serentak dilakukan di seluruh Tanah Air.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei mengungkapkan bahwa aksiĀ  bersih lingkungan ini merupakan implementasi dari salah satu pilar utama Corporate Social Responsibility (CSR) dari CIMB Niaga, yaitu kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami ingin berperan aktif dalam mengatasi masalah lingkungan. Salah satu bentuk realisasinya adalah dengan mengajak karyawan, penerima beasiswa CIMB Niaga, dan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan merawat lingkungan,” kata Fransiska, Sabtu (21/9/2019).

Kegiatan ini, lanjutnya, sebagai wujud implementasi Employee Engagement melalui kearifan lokal, yaitu gotong-royong atau kerja bakti. “Tradisi positif tersebut penting dihidupkan kembali di era modern untuk membangun kebersamaan sekaligus kebersihan,” ungkapnya.

Selain melakukan aksi bersih lingkungan, pada kesempatan ini CIMB Niaga juga mengadakan fun games, health talk, dan medical check-up gratis. Health Talk tersebut mengangkat tema ‘Pentingnya Menjaga Kebersihan Diri untuk Menghindari Infeksi Saluran Cerna.’

Inisiatif untuk menjaga kelestarian lingkungan telah menjadi komitmen CIMB Niaga yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan. “Dengan terjun langsung membersihkan sampah, setiap individu akan semakin menyadari betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih,” tutupnya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk lingkungan Indonesia yang lebih baik.”

LEAVE A REPLY