JKTOne.com, Jakarta – Setelah 17 tahun berkiprah di industri musik Indonesia, hari ini, Speaker First resmi melakukan nota kerjasama dengan salah satu Lebel International, BMG. BMG merupakan lebel besar yang berada di Los Angles, California.

Mengenai kerjasama ini, Attir selaku vocalist Speaker First mengaku bahwa mereka cocok pas denger lagu-lagu-nya. Akhirnya, dipanggil ke BMG di Los Angeles. Jadi karya kita ini dianggap pas sama kriteria musik mereka.

“Dari sini sih keliatan bagaimana mereka menilai musik apakah layak untuk bekerjasama bareng mereka. Nggak peduli seganteng apa secantik apa, kalau mereka menilai nggak masuk sama kriteria mereka ya bakal sulit untuk masuk ke mereka (BMG),” kata Attir.

“Kewajiban kita disini bikin lagu, sejauh ini udah ada 6 lagu yang udah dipersiapkan, buat dirilis BMG. Kita juga mempersiapkan performance terbaik disetiap penampilan dan BMG nanti yang bakal create semua untuk schedule dan sebagainya. Ini menjadi awal yang baik bagi band-band Indonesia untuk Go international,” lanjutnya.

Diketahui, Speaker First terbentuk pada tahun 2002 lalu oleh dua kembar Beni Barnady dan Bony Barnady, di tambah dengan hadirnya Mahattir Alkatiry sebagai vocalist. Tidak berapa lama, Speaker First sempat vakum, namun pada tahun 2016 lalu hadir kembali dan tampil ke panggung Internasional, seperti Woodstock Festival 2017 di Polandia, Liverpool Sound City Festival 2018 dan Musexpo 2018 di Los Angeles, Amerika.

Speaker First telah memiliki 2 Album, yaitu Whatever You Say (Sony Music, 2004) dan Dunia Milik Kita (Duta Musik, 2009) dan 1 EP, Muda Dan Berani (Self Released, 2010) serta pernah ikut mengisi soundtrack Film GIE (Sony Music, 2005).

LEAVE A REPLY