JKTOne.com – Indonesia merayakan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2023. Dan sudah menjadi tanggung jawab kita semua termasuk AutoFamily untuk bisa mengembalikan dan melindungi anak-anak, termasuk saat berada di dalam mobil Toyota AutoFamily, saat melakukan perjalanan jarak dekat apalagi jauh. Berikut beberapa tips agar anak tetap nyaman, aman dan berkeselamatan di dalam mobil Toyota AutoFamily. 

1. Car Seat Untuk Balita. Bila anak masih kecil, jangan hanya dipangku, tapi bisa didudukkan di car seat untuk balita. Car seat diketahui lebih aman dan nyaman digunakan oleh buah hati selama perjalanan di dalam mobil, serta dapat melindungi mereka dari benturan keras. Dan bila usianya sudah cukup atau mampu duduk dengan baik (lebih dari 4 tahun ), diharuskan menggunakan sabuk pengaman.

2. Bikin Kabin Senyaman Mungkin. Pastikan kabin dalam kondisi bersih dan rapi untuk membuat anak betah. Atur penempatan barang agar tidak mengganggu pergerakan anak. Sediakan hiburan seperti film atau game yang bervariasi agar anak tidak cepat bosan. Boneka atau barang kesayangan anak bisa membuat mereka merasa lebih tenang, termasuk cemilan dan minuman kesukaan.

3. Waspadai Pemicu Anak Menjadi Tantrum. Tantrum pada anak bisa disebabkan oleh banyak hal, bahkan kondisi yang tampaknya sepele termasuk saat berada di dalam mobil. Perhatikan tanda-tandanya agar anak tidak mengalami hal tersebut. Tentu saja bila anak mengamuk di dalam mobil, selain bisa membuat anak tidak nyaman, fokus mengemudi akan terganggu dan berisiko fatal. 

4. Pahami Sifat dan Karakter Anak. AutoFamily pasti sudah paham sifat dan karakter anak tercinta sehingga pengetahuan tersebut dapat dijadikan sebagai pedoman dalam mengatur perjalanan. Anak juga pasti memiliki pengalaman diajak berkendara sebelumnya. Pahami perilakunya supaya bisa diajak berkendara dengan tenang dan nyaman. 

5. Jangan Meninggalkan Anak Sendirian di Dalam Mobil. Ini yang kerap dilakukan oleh banyak oknum orang tua, dengan alasan meninggalkannya dalam waktu “sebentar”. Padahal itu sangat tidak direkomendasikan karena besar sekali resiko bahaya terhadap anak.

“Membawa anak berkendara dengan mobil AutoFamily merupakan kegembiraan tersendiri, dengan mempelajari tips dari kami, AutoFamily dapat memberikan kenyamanan dan keamanan anak di dalam mobil. Pastikan kondisi mobil  dengan rutin melakukan servis berkala di bengkel  Auto2000 terdekat atau  memanggil petugas THS Auto2000 Home Service ke rumah. Lebih nyaman dan aman dengan mobil Toyota yang prima ,” terang Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000, Selasa (25/07/23).

 

LEAVE A REPLY