doc by Starbucks

JKTOne.com РBertepatan pada 18 September, Starbuck memperingati satu tahun kerjasamanya dengan Alibaba, salah satu pemain e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Di waktu yang sama, Starbucks memperkenalkan Voice Command kepada pelanggannya yang berada di Tiongkok.

Voice Command merupakan alat perintah suara yang diberi nama Tmall Genie, yang digunakan untuk pemesanan dan pelayanan minuman dan makanan favorite melalui suara dalam waktu 30 menit, milik Alibaba, Ele.me.

Diketahui, Tiongkok merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan konsumsi kopi paling cepat di dunia.

Pengumuman ini juga menambah berbagai kolaborasi antara kedua perusahaan yang memungkinkan Starbucks Experience terbaik bisa dirasakan konsumen Tiongkok, seperti penerimaan Alipay sebagai metode pembayaran, membangun Star Kitchen – dapur di dalam semua gerai supermarket Freshippo di Tiongkok, dan penggunaan teknologi mobile dan fitur augmented-reality racangan Alibaba di gerai Starbucks roastery di Shanghai.

“Kami sangat senang bisa menghadirkan teknologi canggih Artificial Intelligence kami melalui Tmall Genie, untuk melayani para konsumen Starbucks di Tiongkok yang sudah sangat familiar dalam menggunakan teknologi dan digital,” ujar Miffy Chen, General Manager di Alibaba A.I. Labs yang memimpin pengembangan Tmall Genie.

Molly Liu, Vice President and General Manager, Digital Ventures, Starbucks Tiongkok, mengakui bahwa fitur Starbucks di Tmall Genie mengantarkan Starbucks ke era baru interaksi konsumen secara digital “Memanfaatkan teknologi canggih terkini untuk menciptakan pengalaman yang tidak tertandingi, serta semakin mendekatkan hubungan kami kepada para pelanggan,” tuturnya.

Melalaui Tmall Genie, membantu Starbucks memperluas dan meningkatkan kualitas pengalaman Starbucks Delivers yang konsisten dengan standar Starbucks, termasuk tutup gelas anti percikan air yang dirancang khusus dan bisa digunakan untuk minuman panas atau dingin, perekat kemasan anti robek dan wadah pengantaran individu yang bisa digunakan untuk menu panas dan dingin untuk memastikan pesanan tiba dengan suhu optimal untuk dinikmati pelanggan.

LEAVE A REPLY