Cimory resmi merilis produk baru Cimory Yolite C+100 ke pasar Indonesia. (JKTOne/Kintan)

JKTOne.com – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengkonsumsi susu, Cimory resmi merilis produk baru Cimory Yolite C+100 ke pasar Indonesia. Hadirnya produk ini karena sebagian besar orang di Indonesia mengalami kesulitan untuk mencerna susu, hingga timbul gejala seperti mual, kembung dan diare, dan berakibat menghindari mengkonsumsi susu.

Namun tahukah, bahwa yang diproduksi Cimory ini banyak terkandung yogurt dan Vitamin C, sangat bermanfaat bagi tubuh. Karena kebutuhan akan Vitamin C pada manusia setidaknya 70 hingga 95 mg per hari. Selain Vitamin C, kandungan kalsium yang berasal dari susu menambah kelengkapan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Kandungan itu berupa mineral, kalsium, dan protein sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

dr. Haekal Y. Anshari selaku Pemerhati Gizi menuturkan bahwa banyak orang beranggapan yang salah saat mengkonsumsi susu, yang bisa bikin gemuk. “Padalah penyebab kegemukan sebenarnya itu tergantung dari gaya hidup kota yang kurang sehat, seperti malas olahraga, makan junk food dan masih banyak lagi,” tukasnya.

“Padahal itu hanya sekedar mitos. Faktanya, satu gelas susu hanya mengandung 10 persen kalori dari keseluruhan kebutuhan tubuh manusia per hari,” ujarnya.

Sementara itu, Marsha Aruan mengakui kalau pekerjaannya sebagai aktris membutuhkan kandungan Vitamin C dan manfaat yogurt untuk menjaga kesehatannya setiap hari.

“Seneng dong, ada yogurt yang ada kandungan Vitamin C. Aku jadi nggak perlu banyak minum tablet Vitamin C suntik sana sini. Terus yogurt bisa membantu menjaga kesehatan pencernaan juga,” kata Aruan.

Yogurt menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang memiliki masalah Lactose Intolerant, dimana dalam proses pembuatannya akan memecah lactosa yang menjadi penyebab alergi. Bakteri L. Bulgaricus dalam yogurt memproduksi bulgarian sebagai antimikroba untuk menghambat penyebab diare.

LEAVE A REPLY