Support Local Brands - TADA, GOJEK, dan Moka melalui #supportlocalbrandsID

JKTOne.com – Tiga perusahaan teknologi di Indonesia, TADA, Gojek dan Moka luncurkan gerakan dukung merek atau #supportlocalbrandsID. Tujuan gerakan ini untuk mengajak masyarakat yang #dirumahaja selama masa pandemi Covid-19 untuk mendukung keberlangsungan merek-merek karya anak bangsa favorit mereka di masa penuh tantangan ini.

Managing Director TADA, Antonius Taufan selaku inisiator gerakan ini mengaku, ide untuk membentuk gerakan ini datang setelah mendengar keluhan para pemilik usaha lokal di masa pandemi ini.

“Bersama dengan Gojek dan Moka, kami mengerahkan sumber daya yang kami punya untuk membantu para pemilik usaha untuk mempertahankan sumber pendapatan dengan menginisiasi platform #supportlocalbrandsID yang menyediakan kupon dari berbagai merek lokal agar dapat diakses oleh masyarakat luas,” katanya.

Beragam kupon yang ditawarkan termasuk untuk makanan dan minuman, produk fesyen, layanan kecantikan, kesehatan pribadi, gaya hidup, dan hotel. Kupon ini nantinya bisa digunakan saat layanan tersedia atau bisnis buka kembali. Sementara itu, para pemilik bisnis dapat mempertahankan usahanya dengan adanya pemasukan dari hasil penjualan kupon ini.

Head of Third Party Platform Gojek, Sony Radhityo menegaskan komitmennya untuk terus memberikan solusi yang tepat sasaran terhadap permasalahan yang ada di kehidupan sehari-hari, termasuk di masa sulit pandemi COVID-19 ini.

“Sebagai salah satu bentuk aksi nyata kami, Gojek bersama TADA dan Moka berkolaborasi dalam gerakan #SupportLocalBrandsID untuk mendukung keberlangsungan merek-merek karya anak bangsa di masa penuh tantangan ini, dengan mengajak pengguna untuk membeli lebih awal berbagai kupon di gerai-gerai merek lokal favorit mereka,” tuturnya.

Sementara Chief Executive Officer Moka, Haryanto Tanjo mengimbau sebanyak 40.000 pelaku usaha yang menggunakan aplikasi kasir digital Moka di Indonesia untuk turut berpartisipasi dalam kampanye ini dan mendukung kemudahan dalam penukaran kupon.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu bentuk inisiatif kami untuk membantu pelaku usaha dalam menghadapi masa sulit. Melalui gerakan #supportlocalbrandsID, kami berharap para pelaku usaha dapat semakin terhubung ke masyarakat sehingga mendorong cashflow positif selama masa pandemi,” jelasnya.

Ketiga perusahaan kolaborator gerakan ini tidak memungut biaya atas transaksi yang terjadi. Keseluruhan nilai uang yang dibayarkan konsumen akan diberikan sepenuhnya kepada para pelaku usaha yang tergabung dalam gerakan #supportlocalbrandsID.

LEAVE A REPLY