Topcoat Sapphire Coating, Inovasi Terbaru untuk Perawatan Cat Kendaraan

0
283
Makko Group resmi merilis Topcoat Sapphire Coating untuk Perawatan Cat Kendaraan. (Lid/JKTOne.com)

JKTOne.com, Jakarta – Makko Group, perusahaan yang telah dikenal sebagai distributor beberapa produk otomotif hari ini memperkenalkan sebuah produk andalannya Topcoat Sapphire Coating.

Sebuah inovasi baru coating berbahan Sapphire Serum ini memiliki kekuatan hardness
mencapai 9H+, yang diyakini akan menjadi trend banyak bengkel dalam hal perawatan eksterior dan interior mobil.

“Coating dengan bahan sapphire serum adalah proses perlindungan yang bersifat permanen terhadap permukaan cat kendaraan yang berfungsi untuk melindungi, menahan usia pemakaian, mempermudah perawatan dan meningkatkan nilai jual,” kata CEO Topcoat Indonesia, Christopher Sebastian saat jumpa pers peluncuran produk terbarunya di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

Dia menjelaskan, bahan coating yang digunakan adalah senyawa kimia dari kaca sapphire
berkualitas tinggi yang diproses dengan Nano German Technology, sehingga bodi kendaraan menjadi kilap yang ekstrim dan tahan gores dalam jangka waktu lama, bahkan sampai bertahun tahun.

Topcoat dapat digunakan tidak hanya untuk mobil dan motor, tetapi juga dapat digunakan untuk kapal, pesawat terbang, furniture dan konstruksi bangunan. Topcoat dibuat dengan teknologi canggih yang membantu agar proses aplikasi menjadi mudah, sehingga hasil pelapisan akan selalu mencapai titik maksimal.

Mengenai harga yang ditawarkan, Christ mengaku berkisar Rp 4,4 juta (small car) hingga Rp 7,2 juta bagi pemilik premium car. Sedangkan untuk motor dengan harga Rp 1,3 juta – Rp 1,8 juta.

Kendati demikian, pihak Topcoat menegaskan bahwa produk ini tidak dijual secara perorangan. “Kami tidak menjual kepada perorangan. Konsumen harus datang ke gerai karena sebelum naik coating, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan,” kata pria yang akrab disapa Christ ini.

Setelah melakukan coating pada kendaraan, Christ juga menegaskan agar setiap 6 bulan sekali konsumen harus melakukan maintenance (perawatan berkala).

“Hal ini dilakukan agar garansi 3 tahun yang kami berikan kepada konsumen tetap berlaku. Perawatan berkala cukup membayar Rp 500 ribu dengan paket yang sama seperti saat aplikasi pertama kali,” tuturnya.

Diketahui, gerai Topcoat pertama akan dibuka di Bumi Serpong Damai (BSD) awal bulan depan dan akan menyusul kota-kota besar lainnya. “Sementara baru akan ada di Serpong. Selanjutnya, kami akan buka diseluruh wilayah di Indonesia hingga akhir 2019,” tutupnya.

LEAVE A REPLY