JKTOne.com – Secara resmi, PT Toyota Astra Motor (TAM) telah melakukan penarikan kembali atau recall sebanyak 305 unit Toyota Alphard dan Vellfire produksi Agustus-September 2019. Penarikan ini dikarenakan adanya masalah pada sefety belt (sabuk pengaman) kedua merek tersebut, bahkan sesuai arahan dari global innitiative principal Toyota Motor Corp, TAM.

Hal ini ditegaskan Direktur Marketing TAM Anton Jimmi Suwandy dalam acara ngabuburit virtual bareng Toyota,┬áSelasa (5/5/2020). “Saya pikir recall bukan suatu hal yang abnormal. Jadi memang ada recall untuk Alphard dan Vellfire yang jumlahnya 305 unit,” kata Anton.

Untuk itu, Anton menghimbau kepada para pelanggan agar dapat segera mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota. “Dengan komitmen Toyota dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan, kami sedang listing satu per satu konsumen pengguna pengguna Alphard dan Vellfire.┬áKonsumen juga bisa menghubungi dealer Toyota untuk dilakukan penangananan,” ujarnya.

Dalam proses penggantian komponen pada Toyota Alphard dan Velfire, Anton menyampaikan, hanya berlangsung 30 menit hingga satu jam.

“Fitur keselamatan penting, apalagi ini seatbelt sehingga kami akan mempercepat proses recall. Maksimum prosesnya itu 3-4 jam. Recall ini akan dilakukan di tengah Covid-19 dan akan dilakukan secepatnya,” tutupnya.

LEAVE A REPLY