Situasi area pembelian tiket saat weekend.

JKTOne.com – Pameran otomotif skala internasional ini sedot ribuan pengunjung di minggu pertama pelaksanaan.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pentas untuk ke-31 kalinya. Pentas seri pertama tahun ini, berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Provinsi Banten (18-28/7/2024), dan akan berlanjut ke sederet kota di Tanah Air.

Astra Financial sebagai platinum sponsor GIIAS 2024 menyatakan pasang target transaksi kendaraan bermotor atau Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) senilai Rp 2,8 triliun.

Target ini disimak dari kondisi pasar otomotif yang belum menunjukkan kenaikan besar-besaran dibandingkan tahun lalu.

Akan tetapi, bila menyimak gelaran empat hari penyelenggaraan sampai saat ini, GIIAS 2024 menunjukkan membeludaknya animo pengunjung di ICE BSD City. Dalam artian target SPK bisa lebih banyak dan ujungnya target nominal Rp 2,8 triliun bisa dilampaui.

“Bukan main pengunjungnya. Menunjukkan animo tinggi,” komentar pereli Nasional sekaligus Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar saat ditemui di press room Mitsubishi pada Sabtu (20/7/2024).

Menurutnya, gelombang kedatangan pengunjung GIIAS 2024 di ICE BSD City tahun ini jauh lebih banyak dibandingkan setahun silam.

Salah satu sumber penyebab makin padatnya pengunjung menyemut di berbagai booth adalah perluasan venue gelaran. Hal ini dipaparkan Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

“Tahun ini menjadi penyelenggaraan pameran otomotif GAIKINDO yang ke-31, dan menjadi catatan bersejarah, di mana penyelenggaraan GIIAS 2024 memecahkan rekor dengan area pameran terluas dan jumlah merek peserta terbanyak,” jelas Yohannes Nangoi.

Simak dari booth ke booth di GIIAS 2024, hadir brand kendaraan komersial dan penumpang seperti HINO, Mitsubishi Fuso, Isuzu, UD Trucks, dan DFSK. Juga BYD, Jetour, GAC Aion, VinFast, Audi, GWM, Mercedes-Benz, KIA, Nissan, Volkswagen, Citroen, Seres, Adiputro, Laksana, dan Tentrem di hall 1.

Sementara di Nusantara Hall, ada produksi BMW, Mini, dan Volvo.

Lantas hall 5 hingga 10, terdapat Toyota, Honda, Subaru, Lexus, Mazda, Porsche, Wuling, Daihatsu, Suzuki, Neta, Chery, MG, Hyundai, dan Mitsubishi Motors. Dan hall 11 diisi BAIC.

Agar tidak berada dalam kondisi pameran GIIAS yang membeludak, ada tips yang dibagikan untuk pengunjung:

Pertama, datanglah di hari kerja atau weekdays dan nikmati potongan harga tiket.

Kedua, berkunjung di jam yang sekiranya bukan jam favorit kunjungan, antara lain sebelum saat makan siang dan sebelum usai jam kantor.

Ketiga, tentukan booth yang ingin didatangi dan langsung menuju ke tempat seperti tertera di peta masuk. Tujuannya lebih fokus menikmati pameran, serta makin efisien dalam manajemen waktu.

Keempat, manfaatkan shuttle bus yang disediakan penyelenggara.

Kelima, ikut aktif mengikuti kuis atau acara berbagai booth sehingga semakin akrab dengan produk otomotif dan membuka peluang menang merchandise atau undian.

Keenam, beli tiket di situs resmi, sehingga menghindari terjadinya penipuan.

Pengunjung dapat mengakses aplikasi Auto360 untuk membeli tiket online dengan harga spesial tiket weekdays (Senin-Jumat) Rp 50.000 dan weekends (Sabtu-Minggu) Rp 100.000.

Tiket masuk secara on the spot bisa dibeli pada area pameran dengan harga weekdays (Senin-Jumat) Rp 75.000, dan Rp 125.000, dan weekends (Sabtu-Minggu).

LEAVE A REPLY