Pemenang Lomba Pasang Jok Paten besutan Total Synthetic Leather di IIMS 2018.

JKTOne.com, Jakarta – Lomba Pasang Jok Paten yang diselenggarakan Total Synthetic Leather di IIMS 2018 telah usai dan menghasilkan juara dan muncul tiga seatmaker yang telah dinobatkan pada malamnya. Nama-nama pemenang tersebut selain sebagai profesional juga berasal dari dua lembaga atau komunitas yaitu IATS dan KOTUJOKI.

Indonesian Authorized Trimmer Summit (IATS) merupakan asosiasi seatmaker yang tergabung dan memiliki lisensi secara Nasional dan terhubung ke trimmer secara Internasional. Sementara KOTUJOKI merupakan Komunitas Tukang Jok se-Indonesia yang memiliki anggota di berbagai kota di Indonesia dan memiliki kedekatan yang solid terutama bagi seatmaker pemula. Dua duanya baru namun sudah menunjukan taringnya di kancah interior mobil.

Hadir dalam kesempatan tersebut Oscar Widjaya selaku Ketua IATS mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik dengan adanya lomba pasang jok paten ini. Kali ini dengan menurunkan dua seatmaker yaitu,¬†Masterpiece dan Angel Car’s Leather. “Kami menyambut baik adanya lomba pasang jok paten ini semoga kedepannya bisa dipertahankan,” katanya dengan santai.

Sementara KOTUJOKI menurunkan dua seatmaker yaitu Mista Interior Car dan Imam Car Leather. Keduanya lengkap menggunakan seragam KOTUJOKI sebagai identitas organisasi mereka.

“Saya mewakili KOTUJOKI sangat senang bisa ikut dan berpartisipasi dalam lomba pasang jok paten yabg diselenggarakn TOTAL ini sekaligus membawa nama KOTUJOKI di IIMS,” ujar Mista selaku anggota sekaligus pengurus KOTUJOKI.

Guna pencapaian yang baik Imam telah menyiapkan waktu untuk lomba. Supaya hasil maksimal ia dengan timnya merumuskan konsep dan model yang bakal ia jahit nanti. “Saya memerlukan waktu paling tidak tiga hari untuk menyelesaikan model anyaman ini,” ujar bapak dari Dewangga ini santai.

Berkat ketekunannya Imam Jok KOTUJOKI berhasil mencapai urutan kedua 911,50 poin dikalahkan oleh AN Maestro yang mendapatkan nilai 930,75 poin sementara Masterpiece dari IATS mendapatkan nilai 903,10 poin. Nilai ini merupakan gabungan dari aspek penilaian waktu, kerapihan dan kreativitas.

Sebelumnya, panitia hanya membatasi sampai 10 peserta yang ikut serta, yakni 4 dari KOTUJOKI dan IATS dan sisanya dari profesional.

Hadirnya KOTUJOKI di ajang lomba ini juga disambut oleh pimpinan TOTAL. “Saya menyampaikan terima kasih KOTUJOKI bisa ikut dan berpartiaipasi dan menunjukkan kreativitasnya,” kata kata Jaya Wilantara Lim.

Menurut pria yang akrab disapa Toto ini berharap agar acara-acara seperti ini di tahun berikutnya lebih meriah dan bisa ikut kembali.

LEAVE A REPLY