Pameran 5th Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 bertema "Fantastic" sebagai tanda gelaran kali ini akan hadir semakin fantastis dan , berbeda, pada 3-4 November 2018 di hall 8 - Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tanggerang Selatan . (JKTOne.com/INT)

JKTOne.com, Jakarta – Sukses digelar hingga kali keempat, Indonesia Diecast kembali akan digelar untuk yang kelima kali pada 3-4 November 2018 di hall 8 – Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tanggerang Selatan. Pameran 5th Indonesia Diecast Expo (IDE) 2018 bertema “Fantastic” sebagai tanda gelaran kali ini akan semakin fantastis dan berbeda.

Public Relations IDE 2018, Feldani Effendi mengatakan, penyelenggaraan kali ini menjadi pembuktian betapa dunia diecast di Indonesia adalah hal yang bukan main-main. Hal ini terlihat dari awal penyelenggaraan pada tahun 2014 total transaksi terus mengalami peningkatan.

Public Relations IDE 2018, Feldani Effendi saat memberikan sambutan dan keterangan tentang Pameran 5th Indonesia Diecast Expo 2018 (JKTOne.com/INT).

Kendati demikian, event ini tak hanya sekedar ajang jual beli saja, tapi juga menjadi gelaran dunia Diecast terlengkap dengan berbagai kegiatan yang menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas, tanpa meninggalkan esensi utamanya, seperti hiburan, pendidikan dan kepeduliaan sosial.

Miniatur mobil-mobilan diecast di Indonesia (JKTOne/INT).

“Karena itu, kami optimis tahun 2018 ini pasar diecast akan terus membesar dan membuat kami memutuskan untuk pindah lokasi ke lokasi yang lebih besar dan menghadirkan tamu-tamu istimewa dari dunia diecast international. Pastinya, ajang ini sebagai bentuk silaturahmi bagi para pecinta mainan miniatur mobil-mobilan di Indonesia,” ungkap pria yang akrab disapa Deni dalam sambutannya di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Para pecinta diecast kali ini akan mendapatkan pengalaman yang seru, karena event kali ini tidak hanya menampilkan koleksi diecast, tapi juga akan ada mobil skala 1:1, lomba balap diecast, dan lomba custom diecast. Istimewa lagi, akan hadir Jun Imai meramaikan IDE 2018. Pria iniĀ adalah diecaster terkemuka dari Jepang akan tampil dengan tema “An Evening with Jun Imai” pada 3 november 2018.

Amanda H Nasution, juara 1 (media) lomba miniatur mobil-mobilan Diecast (JKTOne.com/INT).

“Jun Imai adalah seorang konseptor dan disainer mobil di Krido House. Dia akan tampil meramaikan IDE 2018, jadi jangan sampai terlewatkan,” tutur Deni seraya menuturkan masih banyak lagi keseruan dari pameran tersebut.

Uniknya, ajang IDE 2018 akan melakukan pengumpulan donasi dari para kolektor, komunitas dan pengunjung, serta semua pendukung acara. Dari donasi yang terkumpul akan disalurkan kepada yayasan yang ditunjuk oleh penyelenggaran dan nantinya akan diberikan untuk para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Palu dan donggala di Sulawesi Tengah.

(Penulis : ahn)

LEAVE A REPLY