JKTOne.com– Jakarta, Blibli, e-commerce lokal terdepan yang mengutamakan kepuasan pelanggan, kembali membuka momen Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) sebagai rangkaian belanja online di penghujung tahun dengan program “Dikagetin Histeria” sekaligus mengajak pelanggan untuk mendukung gerakan ramah lingkungan melalui Blibli Cinta Bumi. Sebagai rangkaian awal Harbolnas, Dikagetin Histeria 10.10 berlangsung 1-12 Oktober 2021 memberikan berbagai penawaran khusus berupa penawaran merek, Diskon Gercep, Lelang, Tambah ke Bag, gamification Lucky Tap hingga promo tambahan bersama mitra pembayaran. “Dengan mengangkat tema ‘Dikagetin Histeria’, Blibli mengajak konsumen untuk menikmati program penawaran yang membuat jantung berdebar dan memacu hasrat belanja.

“Histeria tahun ini pun semakin spesial karena akan melibatkan lebih banyak pelanggan dalam inisiatif #BlibliCintaBumi. Blibli Cinta Bumi merupakan inisiatif ramah lingkungan dari Blibli, khususnya untuk pengurangan penggunaan plastik dalam operasional bisnisnya. Dan pada kesempatan ‘Dikagetin Histeria’ kami akan ajak pelanggan untuk mengembalikan kardus ke Blibli agar di daur ulang,” jelas Wilson.

Nielsen Indonesia mencatat bahwa melonjaknya jumlah konsumen digital membuat jumlah transaksi pada Harbolnas 2020 mencapai 11,6 triliun rupiah, meningkat 27,4% dibanding Harbolnas 2019. Bank Indonesia pun memprediksi bahwa tren belanja daring masih akan terus tumbuh pada 2021, dengan nilai transaksi di e-commerce pada tahun ini diproyeksikan dapat mencapai 395 triliun rupiah atau tumbuh 48,4% dibanding tahun lalu. Hal ini disebabkan peningkatan preferensi masyarakat untuk belanja daring.

Pengalaman yang praktis karena tidak perlu keluar rumah dan menghindari penularan COVID-19 pun menjadi alasan populer konsumen untuk belanja daring, selain bisa mendapatkan promo yang lebih menarik.

Memahami tren yang ada, Histeria 10.10 hadir menjawab kebutuhan konsumen dalam berbelanja secara daring untuk memenuhi kebutuhannya. Histeria 10.10 melibatkan lebih dari 3.000 seller dan menyediakan lebih dari 800 ribu produk sehingga pelanggan bisa mendapat pilihan yang luas dalam mendapatkan produk yang diinginkan dengan harga terbaik, apa pun kategorinya. Blibli pun berkolaborasi dengan 22 mitra pembayaran untuk memberikan diskon hingga Rp1.010.000 bagi nasabah dari bank terkait.

Dikagetin Histeria 10.10 berlangsung antara 1-12 Oktober 2021 hadir memberikan apa yang dibutuhkan konsumen dengan beragam promo menarik seperti Diskon Gercep Serba 10 Ribu, Brand Deals hingga 95%, Cashback hingga 10 Juta, dan Blibli Lelang mulai Rp10 untuk mendapatkan produk incaran utama sepeda motor Yamaha MT25. Selain itu, ada program Tambah ke Bag yang memberikan kesempatan bagi pelanggan menyimpan produk incaran dari 6-9 Oktober untuk kemudian mendapatkan harga spesial saat membeli produk incaran tersebut pada 10-12 Oktober. Tak ketinggalan, ada Lucky Tap yang mengajak pelanggan bermain untuk mendapatkan voucher modal belanja hingga 10 juta rupiah.

Blibli memastikan bahwa Dikagetin Histeria 10.10 tetap mengusung nilai tambah yang terus diberikan sejalan dengan komitmen Customer Satisfaction First mulai dari jaminan produk orisinal, free ongkir dan 2 Jam Sampai, pengembalian barang dalam 15 hari, customer service 24/7, opsi pembayaran yang lengkap dan aman. Hal ini pun sejalan dengan komitmen Blibli sebagai e-commerce lokal terdepan yang konsisten menjaga kepuasan pelanggan.

Berdasarkan data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, plastik berada di posisi dua sebagai jenis sampah dengan volume terbesar di Indonesia. Lebih lanjut, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional menemukan bahwa penggunaan plastik didominasi oleh monomaterial fleksibel seperti kantong pengiriman produk, tas belanja, dan selotip. Pemerintah pun berupaya untuk melakukan pengelolaan sampah secara berkelanjutan dan menargetkan Indonesia dapat bebas plastik pada 2040.

Memahami hal tersebut, Blibli berupaya untuk menjadikan kegiatan belanja daring menjadi lebih ramah lingkungan. Maka dari itu, Blibli mengajak pelanggan dan insan perusahaan untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan menjalankan gaya hidup berkelanjutan demi kelangsungan hidup alam Indonesia yang sehat dan bersih dengan menjalankan inisiatif #BlibliCintaBumi. Inisiatif tersebut mulai dijalankan pada 2020 lalu dan telah mendapat respons yang positif.

Dengan adanya inisiatif #BlibliCintaBumi, pelanggan bisa mengelola sampah plastik dan kardus bekas yang dimiliki secara lebih mudah, baik itu yang berasal dari kemasan produk hasil berbelanja di Blibli maupun sumber lain. Pelanggan bisa menyerahkan sampah plastik dan kardus bekas tersebut ke Blibli lewat kurir BES, layanan logistik in-house Blibli, saat mereka mengantar barang. Blibli juga menyediakan #BlibliCintaBumi Collection Boxes di lokasi tersedia untuk pengumpulan plastik dan kardus tersebut.

Blibli pun akan memperkuat inisiatif #BlibliCintaBumi melalui kegiatan penanaman pohon yang akan diselenggarakan pada November 2021, bertepatan dengan momen Hari Menanam Pohon Indonesia. Hal tersebut juga menjadi cara Blibli dalam menandai pencapaian inisiatif #BlibliCintaBumi yang telah menerima pengembalian lebih dari 10 ribu boks.

“Kami berharap, #BlibliCintaBumi dapat menjadikan pengalaman berbelanja online menjadi lebih ramah lingkungan dan memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keberlangsungan ekosistem hidup di Indonesia. Kami juga optimis bahwa #BlibliCintaBumi dapat mendukung upaya pemerintah dalam melakukan pengelolaan sampah secara berkelanjutan,” kata Wilson.

LEAVE A REPLY