JKTOne.com – Ramadhan segera tiba, saatnya bersiap-siap untuk menyambut banyak promo menarik Ramadhan dari Shopee.

Tahun ini Shopee kembali meluncurkan kampanye Big Ramadhan Sale yang berlangsung pada 22-31 Mei 2019 yang menawarkan banyak program andalan.

Salah satunya adalah program Zakat dan donasi yang akan tersedia dalam aplikasi Shopee. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Shopee menggandeng BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) sebagai exclusive donation partner melalui inisiatif “Hidangan Berkah Ramadhan” yang mengajak pengguna untuk lebih bijaksana mengkonsumsi makanan selama bulan Ramadhan danĀ  mendonasikan sebagian rezekinya bagi yang lebih membutuhkan.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia.

“Tahun 2018 total kunjungan Ramadhan Big Sale mencapai 555 juta kunjungan dan dengan program ini pengguna berhemat hingga 1, 2 Triliun. Nah untuk tahun ini kita pengen beda, mengajak nggak cuma belanja aja, tapi juga memudahkan pengguna untuk berzakat dan berdonasi bagi mereka yang membutuhkan. Kita kerjasama bareng BAZNAS, dan membuat konsep yang berbeda. Dan dengan adanya fitur zakat dan donasi, kita bisa bantu pelanggan untuk menunaikan kewajibannya, ” jelas Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia kepada awak media dalam jumpa pers di Jakarta (23/04/2019).

Emmy Hamidiah selaku Anggota Komisioner BAZNAS, turut menjelaskan mengenai program Shopee di Ramadhan ini. “Selama ini, berpuasa identik dengan menahan hawa nafsu. Salah satunya adalah menahan lapar dan haus, yang ternyata akibatnya saat berbuka malah membuat orang yang berpuasa lapar mata. Ambil banyak, beli, tapi banyak juga yang dibuang. Itulah yang menjadi latar belakang mengapa kali ini kita membuka program “Hidangan Berkah Ramadhan” supaya bisa berbagi dengan yang lain.”

Rencananya program Hidangan Berkah Ramadhan nantinya akan dilakukan untuk 10.000 mustahik dan 20 masjid di Jabodetabek.

Yang juga turut diperhatikan Shopee adalah meningkatnya jumlah sampah yang dihasilkan saat bulan puasa. Untuk itu, Shopee dan BAZNAS menggandeng Parongpong yang merupakan perusahaan pengelola sampah untk membantu mengatasi permasalahan tersebut. Gadis, perwakilan dari Parongpong mengungkapkan bahwa banyaknya sampah yang dihasilkan perlu diolah sehingga juga bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Sebelum benda yang tak dipakai sampai ke penampungan sampah seperti TPS atau TPA, barang itu masih disebut barang atau benda tak terpakai. Nah, barang-barang inilah yang dapat kita gunakan untuk daur ulang dan diolah, contohnya menjadi pupuk. Dan sampah yang dihasilkan saat Ramadhan itu banyak sekali, jadi nggak ada salahnya kita membantu untuk mengurangi permasalahan tersebut melalui program ini,” tutur Gadis.

Shopee juga meluncurkan program seru di Ramadhan ini, diantaranya: Goyang Shopee senilai 10 Milyar, diskon hingga 90%, hadiah Umrah melalui program Serba 10 Ribu, Gratis ongkir 10 kali dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY