JKTOne.com – Acara GIIAS menjadi ajang temu jurnalis dengan sponsor premium acara ini.

Literasi keuangan dan kegiatan perbankan sampai kemudahan pembiayaan bagi masyarakat disuarakan Astra Financial dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Bagi awak media, salah satu wadahnya adalah Astra Financial Media Trivia yang digelar dalam GIIAS 2024 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Provinsi Banten pada Sabtu (20/7/2024).

Tahun ini, Astra Financial meneruskan partisipasinya sebagai platinum sponsor GIIAS yang sudah berlangsung sejak 2019. Dan pelaksanaan Astra Financial Media Trivia sendiri berlangsung di panggung booth Astra Financial Hall 7.

Para jurnalis dibagi dalam tiga kelompok dengan kode nama warna-warna corporate Astra Financial, yang dalam acara ini menurunkan lebih dari 10 unit bisnisnya. Antara lain Asuransi Astra, ACC, FIFGROUP, Seva, Maucash, Astra Pay, Astra Life, Bank Saqu, dan seterusnya. Ketiga kelompok disebut sebagai tim biru, putih, dan kuning.

Sesuai namanya, acara ini pengundang keseruan, karena setiap tim dituntut jeli dan pantang terlambat atau terlalu cepat mengibaskan bendera begitu pertanyaan dibacakan pembawa acara. Jawaban benar diberi nilai 10, sedangkan salah menjawab diganjar pengurangan angka 5 poin.

JKTOne yang bergabung di tim putih sukses mengantongi gelar juara pertama dalam perebutan sengit adu cepat menjawab dengan tim lainnya.

Hadiah dikonversi dalam bentuk poin Astra Pay yang bisa digunakan multikebutuhan. Selain itu hadiah cenderamata.

“Kegiatan ini untuk meramaikan booth Astra Financial dalam GIIAS 2024 serta updating informasi dan literasi keuangan para jurnalis sekaligus memotivasi para hadirin yang menonton trivia kami agar cakap mengurus sektor finansial,” papar Laurentius Iwan Pranoto, Head Communication and Customer Service Management Asuransi Astra, yang menyerahkan hadiah bagi ketiga tim.

Selamat bagi seluruh tim yang berlaga, dan dalam partisipasinya kali ini JKTOne menuai sukses juara pertama. Terima kasih panitia!

LEAVE A REPLY