JKTOne.com РSebagai bentuk kepedulian Astra Financial untuk mendukung upaya tenaga medis di rumah sakit, dan menunjang hidup pasien Covid-19 yang tengah dalam kondisi kritis, menyerahkan tiga ventilator bantuan. Tiga ventilator tersebut berasal dari ACC (Astra Credit Companies) sebanyak dua unit dan Asuransi Astra sebanyak satu unit.

Penyerahan bantuan ventilator dari Astra Financial tersebut diwakili oleh Chief Executive Officer ACC Siswadi didampingi oleh Direktur ACC Mohammad Farauk dan Chief Compliance & Risk Management Asuransi Astra Adi Sepiarso di Kantor Gubernur DIY, dan diterima langsung oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Program bantuan Astra Financial ini diselenggarakan seiring dengan meningkatnya data masyarakat terdampak Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia. Konsep berbagi ini sesuai dengan motto Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri”.

Dengan diserahkannya ketiga ventilator tersebut berarti Astra Financial telah menyalurkan 18 unit ventilator yang berasal dari PT Federal International Finance (FIFGroup) sebanyak 8 unit, ACC sebanyak 6 unit dan Asuransi Astra sebanyak 4 unit ke seluruh daerah di Indonesia.

Bantuan ventilator ini diharapkan dapat membantu menekan angka penderita Covid-19 yang berdasarkan data resmi dari Pemerintah DI Yogyakarta hingga 16 Oktober 2020 terdapat 13.313 pasien suspek Covid-19.

Mohammad Farauk mengatakan bahwa di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini ventilator menjadi kebutuhan yang sangat krusial. ACC dan Asuransi Astra yang merupakan bagian dari Astra Financial merasakan sekali kondisi tersebut.

“Hari ini adalah penyerahan tahap ke-7 dari Astra Financial sebanyak tiga unit ventilator yang berasal dari ACC dan Asuransi Astra. Kami berharap Bapak Gubernur DIY bisa menerima dengan baik bantuan dari Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” katanya.

Sementara Director-in-Charge Astra Financial Suparno Djasmin mengatakan bahwa pihaknya telah menyerahkan 18 unit ventilator kepada pihak yang membutuhkan dalam merawat pasien Covid-19.

“Ini merupakan kontribusi dari perusahaan Astra Financial, yaitu PT Federal International Finance (FIFGROUP) sebanyak 8 unit, kemudian PT Astra Sedaya Finance (ACC) sebanyak 6 unit dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) sebanyak 4 unit dalam membantu masyarakat di masa pandemi ini,” tutur Suparno.

Astra Financial juga telah mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako. Total bantuan sembako yang diserahkan Astra Financial hingga Bulan Mei 2020 mencapai 71.260 paket senilai Rp 14,252 miliar. Selain sembako, Astra Financial juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di berbagai Rumah Sakit di beberapa Provinsi di Indonesia.

LEAVE A REPLY