Pundi X

JKTOne, Jakarta – Pundi X , penyedia solusi multi-cryptocurrency point-of-sale (“POS”) untuk toko ritel, hari ini mengumumkan akan mengirimkan 4.000 perangkat Pundi X POS di Q2 2018.

Batch pertama dari total 4.000 perangkat POS berbasis blockchain ini akan dikirim ke Jepang, Korea, Singapura, dan Swiss, yang memungkinkan para pemilik toko dan konsumen melakukan konversi cryptocurrency ke mata uang fiat atau sebaliknya dengan mudah.

Pundi X POS adalah terminal point-of-sales berbasis blockchain pertama dan terkecil di dunia. Pundi X POS dirancang sedemikian rupa untuk dapat diletakkan dengan baik di konter toko ritel agar konsumen pada umumnya bisa dengan mudah melakukan transaksi dengan cryptocurrency.

Perangkat POS ini juga dapat membantu pemilik toko untuk mengubah cryptocurrency menjadi mata uang fiat atau sebaliknya, mata uang fiat menjadi cryptocurrency untuk kemudahan bertransaksi. Top-up kartu juga dapat dilakukan melalui Pundi X POS ini.

Perangkat ini berfungsi sebagai jembatan yang menghubungkan dunia nyata dan dunia crypto . Para pemilik toko ritel dan konsumen dapat memilih untuk menggunakan BTC, ETH, LTC, XEM, XLM, QTUM, ACT, DGD, PXS dan cryptocurrency lainnya untuk melakukan transaksi bersamaan dengan uang fiat (Dolar, Rupiah, Baht dll), kartu debit, mobile wallet ataupun Pundi X PASS – yang disesuaikan dengan peraturan yang berlaku di setiap Negara terkait.

Perangkat Pundi X POS juga dapat dipesan secara perorangan untuk 31 negara. 30 unit tersedia untuk pemesanan setiap harinya pada pukul 16:00 GMT+8 (waktu SG/HK). Satu alamat email atau satu alamat pengiriman ETH hanya diperbolehkan untuk memesan satu perangkat Pundi X POS saja.

Setelah kuota harian habis, tombol pemesanan akan ditutup dan dibuka lagi keesokan harinya. Total 500 unit telah disediakan untuk pesanan perorangan.