JKTOne.com, JakartaRA Hospitality Holding (Cayman) dan OYO Hotels & Homes mengumunkan penandatanganan jalinan kerjasama yang dilakukan oleh Ritesh Agarwal selaku Founder & CEO (Global) OYO Hotels & Homes. Penandaaan ini menandakan pendanaan putaran pertama dan kedua oleh Bank Institusional dan mitra finansial lainnya sebesar dua miliar USD.

Ritesh mengaku bersyukur telah diberikan kesempatan dan mempertegas dedikasi dalam menjalankan misi perusahaan, yakni membangun brand perhotelan yang berfokus menghadirkan gaya hidup yang lebih baik bagi masyarakat.

“Ini momen luar biasa bagi OYO karena kami telah mampu menghadirkan tempat tinggal yang nyaman di seluruh dunia. Kedepan, kami akan terus berupaya menjadi brand perhotelan yang dicintai masyarakat,” ungkapnya.

Ritesh menegaskan bahwa pada per bulan Juli 2019 OYO berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan hingga 4,4 kali lipat dibanding periode yang sama di tahun lalu. “Pertumbuhan perusahaan yang solid ini membuat kenaikan margin serta peningkatan besar dalam hal pelayanan, sehingga menjadi faktor pemicu investasi oleh pendiri dan partner institusi di sektor teknologi dan hospitality global,” tuturnya.

Melalui putaran pendanaan pertama ini, Ritesh berkeyaninan rencana ekspansi OYO di pasar India, Amerika Serikat, Cina, Inggris, Uni Eropa, dan Asia Tenggara. “OYO semakin berkembang menjadi platform layanan real estat dengan 1 juta lebih kamar di bawah manajemennya secara global,” tegasnya.

Di sisi lain, Managing Partner SoftBank Vision Fund, Munish Varma meyakini bahwa visi Ritesh dalam membesarkan OYO bersama timnya mampu menghadirkan brand global yang berasal dari India ini. Momentum ini merupakan halĀ  yang menggembirakan dan kami mengharapkan berbagai pencapaian lainnya yang dapat diwujudkan bersama-sama di masa mendatang,” harap Munish.

Sementara Bejul Somaia selaku Mitra OYO dari Lightspeed India Advisors menuturkan, sebagai investor kelembagaan pertama bagi OYO, Lightspeed merasa beruntung dapat menjadi bagian dari perjalanan OYO dari startup pemula India, dan menjadi perusahaan transformatif di industri perhotelan berskala global.

“Kami tetap berkomitmen untuk mendukung Ritesh dan tim OYO dalam memulai fase pertumbuhan berikutnya secara global,” tutupnya.

LEAVE A REPLY