Yuk, Cari Tahu Tentang Sejarah Kerajaan Sriwijaya di SMB

0
356
Jelajah Kerajaan Sriwijaya di SMB.

JKTOne.com, Jakarta – Setelah sukses mengajak para pengunjung menjelajah luar angkasa, tahun ini Summarecon Mal Bekasi (SMB) menghadirkan wahana baru menelusuri sejarah Kerajaan Sriwijaya. Wahana bertajuk ‘The Legend of Sriwijaya Empire’ yang dibuka pada tanggal 12 April 2018 ini berlokasi di lantai 1, SMB.

Pengunjung akan diajak masuk ke dalam 11 area yang berbeda untuk mengetahui sejarah jalur rempah Kerajaan Sriwijaya. Buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 22.00 WIB, pengunjung dapat menikmati perjalanan sejarah selama +/- 30 menit hanya dengan membeli tiket seharga Rp 35.000.

“Tahun ini ini kami menghadirkan wahana edukasi bagi keluarga yang akan mengajak pengunjung mengetahui sejarah perkembangan jalur rempah di Kerajaan Sriwijaya yang dikenal sebagai pusat perdagangan terbesar pada abad ke 7,” kata Center Director SMB, Ugi Cahyono.

Wahana ini dapat membantu untuk mempelajari sejarah lebih menarik dengan adanya perpaduan teknologi di berbagai area. Sistem OR code menjadi nilai tambah pada wahana kali ini yang dapat membantu dan memudahkan para pengunjung menemukan makna sejarah dari setiap artefak yang ada

Replika kapal Kerajaan Sriwijaya akan menyambut para pengunjung yang seolah turut menjadi bagian dari penjelajahan jalur laut perdagangan rempah. Kerajaan Sriwijaya pun memiliki beragam peninggalan prasasti dan candi yang dapat dilihat di area Prasasti. Di dalamnya terdapat sebuah replika candi Muaro Jambi yang dikenal sebagai kawasan Candi terluas di Indonesia.

Mau tahu keseruan lainnya? Tunggu apalagi… segera kunjungi wahananya.

LEAVE A REPLY